Monday, December 5, 2011

mencoba

Di postingan sebelumnya , kenapa gue minta lo untuk komentarin sejujurnya.
ehem, ini sih sebenernya bokap gue yang ngomong.
kurang lebih gini, "kamu mau jadi fotografer? penulis/jurnalis ?"
"kamu harus bisa atau kalau perlu kamu seneng ketika hasil foto atau tulisan kamu dibilang JELEK, NORAK, pokoknya semua komentar NEGATIF deh". -_- bokap gue emang tega.
disambung lagi sama bokap gue, "kalo kamu udah mikirin karya kamu itu mesti bagus, harus dapet awards."
"kamu pasti udah takut duluan untuk foto atau nulis, di otak kamu udah ada pikiran hasilnya harus bagus".
"kamu pasti takut untuk mencobanya, coba kalo komentar negatif udah biasa kamu terima, gak ada lagi rasa takut untuk membuat karya."
"mau dibilang jelek kek, apa kek, bodo amat."

nah, buat gue apa yang dibilang bener juga.
dari itu, gue udah mulai senyum aja kalo dapet komentar negatif.
oh iya, ini bukan berarti kita harus berkarya yang jelek-jelek.
ya nggaaklaaaaah.

intinya jangan takut untuk memulai.

mulai dari sekarang, dari apa yang kita punya, dan dengan cara kita sendiri. 

No comments:

Post a Comment