Monday, December 5, 2011

Hobi #1

Siapa sih yang gak suka denger musik,
dari masyarakat tradisional sampai masyarakat modern.
dari orang pedalaman, sampai orang di tengah kota.
semua suka musik.
mau bukti ?

beberapa adalah adanya alat musik tradisional, lagu-lagu daerah pedalaman.

nah mulai dari gue lagi, gue suka musik mungkin sejak kecil,
dengerin bokap nyetel vcd (waktu itu belom ada dvd).
ada Phill Collins, Led Zeppelin, Queen, Guns And Roses, and many more.

awalnya sih dengerin doang, sampe akhirnya gue pengen banget main alat musik, waktu itu pas smp mungkin.
gitar, aduh susah, bisa sih ngapalin chordnya, tapi mindahin jari dari chord ini ke chord setelahnya susah amat.
kayaknya drum gampang deh, cuma gedebak-gedebuk doang.
kebetulan waktu itu gue berprofesi sebagai pengisi suara acara anak di salah satu stasiun tv swasta. kalo mau tau apaan, comment aja, siapa tau nanti gue posting tentang itu.(pede kaya ada yg comment aja, liat aja belum tentu ada).
gue minta beliin drum, setelah liat2 di yamaha musik, harga baru mahal2. akhirnya kita cari iklan di koran.
ada, yamaha stage custom second, harganya setengah dari harga baru.
kondisi masih bagus, kayak jarang dipake gitu.

oh iya bokap gue ga mau gue setengah2 dimusik, jadi sebulan sebelumnya gue dikursusin drum di Farabi cempaka mas.

kecintaan musik gue makin nambah,
dari yang tadinya cuma dengerin musik doang, sekarang gue lebih condong dengerin suara drumnya.
sampai akhirnya gue sadar betapa sulitnya bermain drum, bukan asal2an gedebak-gedebuk.

hampir dua tahun gue kursus, gue berhenti, gue capek, dan gue boring waktu itu.
tapi gue tetep main dan belajar secara otodidak, yang penting udah tau dasarnya, udah tau note2nya. hehehe.

dan sekarang, udah hampir 3 bulan gue gak main drum. sekalinya main tangan kaki kaku semua hahaha.

tapi tetep, gue suka yg namanya musik dan drum.
pernah sih ngayal jadi penyanyi atau gitasri, wuiiiih.
tapi nggak ah, gue sadar suara gue jelek, daripada jadi bahan ketawaan orang gara2 kelewat PD.
dan gue gak bisa main gitar, jadi cukup taruh dua hal itu dalam mimpi saja.

-bye-

No comments:

Post a Comment